Sunday 10 May 2015

Resep Kue Kering Putri Salju


Siapa yang tidak mengenal kue putri salju. Kue kering yang terkenal dengan taburan gula halus  yang khas berwarna putih memang sekilas nampak seperti salju. Kue ini sangat menjadi idola terutama saat lebaran, namun tidak menutup kesempatan kue putri salju dihidangkan sebagai camilan keluarga sehari-hari. Jika anda menyukai kue putri salju, anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan aneka resep kue kering sajian putri salju berikut ini. Bahan-bahan:

  • 200 gr tepung terigu
  • 30 gr tepung maizena
  • 200 gr blueband cake and cookies margarin
  • 3 butir telur diambil kuning telurnya saja
  • 100 gr keju di parut terlebih dahulu
  • 1/4 sdt garam
  • 50 gr gula halus untuk adonan
  • Gula halus secukupnya untuk taburan kue


Cara membuat:

1. Masukkan margarin, garam dan gula halus dalam satu tempat lalu kocok perlahan hingga bercampur. Pilih margarin yang khusus untuk membuat kue seperti blueband cake and cookies dalam setiap aneka resep kue kering anda untuk hasil yang lebih lezat dan aroma yang menggoda selera khas margarin.

2. Tambahkan kuning telur dan kocok sampai rata dengan mixer kecepatan sedang sampai adonan perlahan-lahan mengembang dan memiliki tekstur yang lembut.

3. Masukkan keju, garam dan gula halus sambil tetap di kocok,lalu tambahkan tepung terigu secara sedikit demi sedikit sampai adonan terasa mengembang dan membentuk tekstur yang semi pasta dan dapat dibentuk

4. Ambil adonan yang sudah jadi menggunakan sendok teh lalu bentuk adonan menyerupai bulatan lalu dibuat melengkuk seperti bulan sabit.

5. Letakkan di atas permukaan loyang yang sebelumnya sudah di oleskan dengan margarin. Lakukan sampai seluruh adonan habis dan sudah di tempatkan di atas permukaan loyang.

6. Masukkan ke dalam oven lalu panggang selama kurang lebih 20 menit dengan suhu sedang kira-kira 150 derajat celsius.

7. Setelah kue matang, angkat dan dinginkan sebentar. Setelah suhu turun, taburkan dengan gula halus dan simpan di dalam toples yang tertutup rapat.

Aneka resep kue kering sajian putri salju siap untuk anda nikmati. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment